diabetes ex

diabetes ex

penanganan diabetes

Kita sangat perlu untuk memahami apa itu Definisi Penyakit Diabetes Melitus. Hal ini penting mengingat pembahasan tentang penyakit ini sangat komplek. Dengan mengetahui apa itu definisi diabetes atau definisi diabetes melitus, kita akan tahu gambaran umum akan penyakit ini.
diabetes-crossDengan mengetahui definisi penyakit diabetes atau definisi penyakit diabetes melitus, kita menjadi lebih mudah untuk memahami pembahasan-pebahasan berikutnya berkaitan dengan penyakit yang cukup mematikan ini.
Para ahli kesehatan telah banyak mendefinsikan penyakit ini. Namun dalam pembahasan ini kita akan membawakan definisi yang mudah namun cukup mencakup untuk menjelasakan apa itu penyakit diabetes melitus.
Diabetes berasal dari istilah Yunani yaitu artinya pancuran atau curahan, sedang Melitus atau Mellitus artinya gula atau madu. Dengan demikian secara bahasa, Diabetes mellitus adalah curahan cairan dr tubuh yang bayak mengandungan gula. Cairan yang dimaksud di sini adalah air seni yang berasa manis karena banyak mengandung gula.
Maka Definisi diabetes mellitus atau diabetes melitus secara umum adalah suatu keadaan dimana tubuh tidak bisa menghasilkan hormon insulin sesuai kebutuhan atau tubuh tidak bisa memanfaatkan secara optimal insulin yang dihasilkan sehingga terjadi kelonjakan kadar gula dalam darah melebih normal.
Itulah definisi diabetes melitus secara umum. Seperti diketahui, semua sel dalam tubuh manusia membutuhkan gula agar dapat bekerja dengan normal. Gula ini dapat masuk ke seluruh sel-sel tubuh melalu bantuan hormon insulin.
Apabila jumlah insulin dalam tubuh tidak cukup, atau jika sel-sel tubuh tidak bisa memberikan respon terhadap insulin sehingga insulin yang dihasilkan tidak bisa termanfaatkan secara optimal, maka akan terjadi penumpukan gula dalam darah. Nah itulah yang terjadi pada penderita penyakit diabetes melitus.
Dari definisi penyakit diabetes dan gambaran secara umumnya dapat disimpulkan bahwa penyakit yang lebih sering dikenal sebagai penyakit kencing manis ini adalah penyakit kronik yang diakibatkan oleh:
  1. Ketidakmampuan organ tubuh (pankreas) untuk memproduksi hormon insulin dalam jumlah yang cukup, atau
  2. tubuh tidak dapat menggunakan insulin yang telah dihasilkan oleh pankreas secara efektif, atau juga
  3. karena gabungan kedua-duanya.
Dari definisi penyakit diabetes dan faktor serta sebab dasar terjadinya kenaikan kadar gula di atas inilah akhirnya Penyakit Diabetes dibagi menjadi tiga (3) tipe, yaitu:
  • Diabetes melitus tipe 1, yakni diabetes mellitus yang disebabkan oleh oleh kurangnya produksi hormon insulin oleh organ pankreas
  • Diabetes melitus tipe 2, yakni diabetes mellitus yang disebabkan oleh kurangnya respon tubuh terhadap insulin sehingga penggunaan hormon tersebut menjadi tidak efektif
  • Diabetes gestasional, yakni penyakit diabetes yang sebabkan tubuh tidak bisa merespon hormon insulin karena adanya hormon penghambat respon yang dihasilkan oleh plasenta selama proses kehamilan.
Penjelasan akan berbagai tipe diabetes di atas akan kita bahas pada pembahasana khusus pada artikel-artikel berikutnya. Masing-masing tipe di atas memiliki beberapa sebab yang berbeda sehingga perlu pembahasan khusus. Silahkan ikuti terus artikel kami melalu web ini.
Dari definisi diabetes atau definisi penyakit diabetes di atas, insya Allah kita akan punya gambaran umum untuk kita lebih mudah memahami pembahasan-pembahasan berikutnya. Dari definisi diabetes melitus ini, nantinya kita akan mudah ketika membahas dan memahami bagaimana cara terbaik dalam mencegah, mengatasi, dan mengobati penyakit diabetes melitus.
Mencegah, mengatasi, dan mengobati diabetes yang akan dibahas dalam web ini insya Allah akan lebih ditekankan kepada cara mencegah, mengatasi, dan mengobati penyakit ini secara alami dengan metode holistik dan herbal alami.
Untuk itulah ikuti pembahsan selanjunya. insya Allah sangat bermanfaat. Sebagai info tambahan Anda juga bisa mengunjungi link di bawah ini: penanganan diabetes
Menyembuhkan Diabetes dengan obat diabetes yaitu undiabets dan pipeca dari denature
pipeca dan undiabets adalah formula khususyang telah teruji dan terbukti ilmiahmembantu mengontrol kadar gula darahsecara alami. Bahan aktif herbalberbentuk kapsul ini mempengaruhi kadarglukosa dalam darah dan urin menjadinormal kembali sehingga membuat fungsi tubuhberoperasi secara normal. pipeca dan undiabetsmeningkatkan kesehatan dan kesejahteraanpada penderita diabetes danmenghilangkan gejala diabetes seperti:rasa letih, pusing, rasa sakit badanatau kaki dan gejala-gejala lainnya. pipeca dan undiabets juga baik digunakanuntuk membantu mencegah komplikasi yangterkait dengan diabetes dan meremajakandan memelihara sistem seluruh tubuh.Kandungan dalam pipeca dan undiabets jugamendukung fungsi pankreas sehat danmeningkatkan regenerasi sel beta. Fungsiutama dari pankreas adalah memproduksiinsulin dalam jumlah yang tepat untukmenjaga kadar gula tetap stabil dalamtubuh. Sedangkan sel beta adalah seldalam pankreas yang bertanggung jawabuntuk melepaskan insulin.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 19.31 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar