dampak bahaya dibaetes

dampak bahaya dibaetes

komplikasi-diabetesDampak dan bahaya diabetes melitus– Penyakit diabetes militus merupakan ancaman serius bagi kesehatan. Penyakit diabetes melitus penyebab kematian nomor 6 di dunia. Di Indonesia diabetes melitus (DM) merupakan ancaman serius bagi pembangunan kesehatan, karena dapat menimbulkan kebutaan, gagal ginjal, kaki diabetes (gangrene) sehingga harus diamputasi, penyakit jantung dan stroke. Sekitar 1,3 juta orang meninggal akibat diabetes dan 4% meninggal sebelum usia 70 tahun.

Diabetes melitus merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat dikatakan sering merenggut nyawa manusia karena pola makan dan gaya hidupnya. Salah satu penyebab Diabetes adalah kurangnya pencatatan dan pemantauan kondisi gula darah, sehingga menyebabkan seseorang tidak tanggap terhadap kondisi gula darahnya. Adapun masalah paling utama sesorang tidak melakukan pemantaun gula darah adalah sering mengalamai kelupaan melakukan pencatatan karena tidak ada yang mengingatkan.

seiring perkembangan waktu, seseorang telah melupakan betapa pentingnya mengatur pola hidup sehat. Seseorang lebih mementingkan pekerjaannya daripada melakukan pemeriksaan gula darahnya. Padahal penyakit Diabetes melitus merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat dikatakan sering merenggut nyawa manusia. Seseorang yang menderita diabates harus melakukan pengontrolan terhadap gula darahnya, mengatur kembali gaya hidup sehat disertai dengan pola makan yang teratur.

Hal ini tentu saja sangat merepotkan bagi penderita diabetes yang memiliki kegiatan super padat. Hal ini tak lepas dari mereka tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pencatatan gula darah ataupun konsultasi langsung dengan dokter. Terkadang setelah seseorang penderita diabetes melakukan pengecekan gula darah, hasil dari pengecekan gula darah dibuang atau ditulis di selembar kertas. Tentu saja hal ini sangat riskan, karena hasil pengecekan gula darah sangatlah penting untuk memantau atau mengontrol perkembangan setiap minggunya.

Seseorang dianggap menderita diabetes melitus atau kencing manis jika kadar gula darahnya melebihi 126 mg/dl (puasa) atau 200 mg/dl (tidak puasa). Meski demikian, biasanya penderita diabetes baru merasakan gejala diabetes setelah gula darahnya melewati 270 mg/dl. Oleh sebab itu, untuk pencegahan terbaik sebaiknya tidak mengandalkan gejala-gejala diabetes untuk mendeteksi penyakit tersebut pada tubuh kita.

Sebaiknya langsung tes darah dan tes urin untuk mendapatkan hasil yang akurat, baca juga artikel mengenai tips cara mencegah diabetes melitus. Bagi anda penderita diabetes sekarang sudah banyak tips cara pengobatan alami dan aman dalam mengatasi diabetes melitus salah satunya adalah dengan konsumsi ekstrak teripang, berdasarkan penelitian ekstrak teripang efektif dalam mengobati diabetes melitus, untuk lebih jelas baca artikelnya berikut Obat Alami Diabetes.

Dampak diabetes gestasiol pada bayi – Selama ini kebanyakan orang mungkin hanya mengenal dua type dari penyakit Diabetes, yaitu Diabetes type 1 dan diabetes type 2.
Nah, ternyata ada satu lagi type Diabetes yang biasanya menyerang ibu hamil yaitu type gestasiol yang tentu saja harus kita waspadai, karena bisa terjadi berbagai resiko yang fatal yang dapat mempengaruhi perkembangan /pertumbuhan janin, baik selama masih dalam kandungan maupun setelah dilahirkan, dan dapat mengancam kehidupan janin kedepannya. Untuk itu perlu kiranya diberikan penatalaksaaan yang baik terhadap ibu hamil dengan Diabetes Melitus, supaya tidak lagi terjadi berbagai komplikasi-komplikasi yang tidak diinginkan.

Diabetes Mellitus Gestasional (DMG) biasa didefinisikan sebagai gangguan toleransi glukosa berbagai tingkat yang diketahui pertama kali saat keadaan hamil. Biasanya pada kehamilan trimester pertama kadar glukosa akan turun antara 55-65% dan hal ini merupakan respon terhadap transportasi glukosa dari ibu ke janin. Diabetes Gestational terjadi pada kehamilan normal yang disertai dengan peningkatan insulin resistance (ibu hamil gagal mempertahankan euglycemia).

Lebih sederhananya Diabetes Gestasional adalah suatu kondisi medis yang ditandai dengan peningkatan gula darah tinggi yang menetap sewaktu kehamilan pada wanita yang sebelumnya tidak pernah memiliki riwayat/menderita diabetes. Pada orang normal, kadar gula darah diatur oleh suatu hormon, insulin, yang membuat glukosa di dalam aliran darah dapat masuk ke dalam sel. Namun, sewaktu hamil, tubuh wanita memproduksi lebih banyak hormon, seperti progesteron dan estrogen, yang menyebabkan tubuh menjadi resisten terhadap kerja dari insulin.

Oleh karena itu, glukosa tidak dapat lagi masuk ke dalam sel dan kadar glukosa dalam darah tetap tinggi. Hal ini menyebabkan lebih banyak glukosa yang mengalir ke janin dalam menyediakan nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan.pada ibu hamil Biasanya tubuh akan memproduksi lebih banyak insulin untuk mengatasi peningkatan kadar glukosa di dalam darah.

Dampak diabetes gestasiol pada bayi

Berikut ini beberapa dampak yang ditimbulkan dari penyakit diabetes gestasiol pada wanita hamil diantaranya :
  • Kematian hasil konsepsi dalam kehamilan muda mengakibatkan abortus.
  • Janin over weight terutama pada tubuh bagian atas, dan ini bisa memicu kondisi makrosomia (janin besar, yaitu kondisi janin dengan berat di atas 4000 gram sehingga menyebabkan kemungkinan terjadinya distosia bahu dan persalinan tidak berlangsung sesuai dengan seharusnya.)
  • Cacat bawaan
  • Dismaturitas
  • Hipoglikemi atau kadar gula darah rendah karena produksi insulin ekstra dalam tubuh masih berjalan seperti saat masih di dalam kandungan
  • Kematian dalam kandungan (Intra Uterin Fetal Death)
  • Kematian neonatal. Di klinik yang maju sekalipun angka kematian dilaporkan berkisar antara 3-5 %.
  • Kelainan neurologik dan psikologik dikemudian hari.

Tips mencegah penyakit diabetes gestasol pada wanita hamil

Untuk para ibu hamil sebaiknya mulai mengatur/membiasakan pola makan sehat, berolahraga rutin dapat membantu tubuh membakar lebih banyak glukosa tanpa tambahan insulin, melakukan suntikan insulin merupakan salah satu pengobatan bagi penderita penyakit DMG untuk mengontrol kadar gula darahnya atau jika perlu menggunakan obat/suplemen tentunya tidak semua obat-obatan/suplemen baik untuk ibu hamil dari itu untuk mengkonsumsi obat-obatan ini harus benar-benar berada dalam pengawasan/saran dokter. Selain itu, yang paling utama adalah merawat diri Anda selama proses kehamilan dapat menjadi awal yang sehat untuk bayi/janin Anda. Berikut tips atau cara mencegah/menanggulangi diabetes gestasional :
  • Konsumsi makanan yang kaya akan serat. perbanyaklah mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan serat, seperti buah-buahan segar dan sayur-sayuran serta diimbangi dengan minum air putih yang cukup.
  • Hindari /batasi makanan yang berlemak, Asin, dan Manis
  • Biasakan untuk makan dalam porsi yang tidak terlalu besar/banyak ,terutama ketika trisemester ketiga kehamilan agar berat badan tidak bertambah, akan tetapi ibu hamil tidak boleh sampai kekurangan makanan.
  • Kontrol berat badan Resiko diabetes gestasional akan meningkat jika berat badan 20% lebih besar dari berat badan ideal.
  • Pemeriksaan. Melakukan glucose screening test pada usia kehamilan antara minggu ke-24 dan ke-28.

Cara mengobati daibetes dengan benar

 

Cara Mengobati Penyakit Diabetes:

Penyakit diabetes akan mudah dihilangkan jika belum terlalu parah, namun akan lebih sulit jika dibiarkan, penyakit diabetes sebaiknya di obati dengan paket pengobatan khusus untuk diabetes (UNDIABETS dan PIPECA) dari kami De Nature. Terbuat dari bahan berbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit diabetes anda, dengan izin alloh mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal diabetes bisa melakukan kontak.
Pengobatan Penyakit Diabetes Secara Alami, Cepat dan Tanpa Efek Samping
"UNDIABETS+PIPECA De Nature Indonesia"
obat dibetes de nature
1 PAKET RP 295.000,-
OBAT DIABETES HERBAL
  • Undiabets dan Pipeca dari deNature Indonesia diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal dan
    • dapat mengobati diabetes
    • dapat mengurangi kolesterol
    • Menormalkan kadar gula darah
    • Kolesterol
    • Melancarkan peredaran darah
    • sangat aman 100% herbal alami tanpa bahan kimia
    Undiabets dan Pipeca Terbukti NYATA dan TANPA EFEK SAMPING. SEMBUH TANPA KE DOKTER.
Beli Satuan: 1 Botol Undiabets: Rp 150.000 1 Botol Pipeca: Rp 150.000 (Belum termasuk Biaya Kirim)
Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, luar Jawa 45.000, Papua 85.000
Apakah Dijamin 100% sembuh ?
Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.
 
kelebihan berbelanja di denatrue
 
Cara Pemesanan Obat:
SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN UNDIABETS+PIPECA
Kirim Ke 083 863 685 371
 
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman
jasa pengiriman
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
paket pengirman obat
Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat, Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 23.22 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar