mitos seputar diabetes

mitos seputar diabetes

MITOS YANG SERING BEREDAR TENTANG DIABETES

mitos-diabetesGula seringkali dituduh sebagai penyebab diabetes yang utama. Lantas, benarkah gula merupakan satu-satunya penyebab diabetes? Apakah diet rendah kalori merupakan solusi utama diabetesi untuk mengontrol gula darah? Berbagai pertanyaan dan mitos seputar diet untuk penderita diabetes timbul dari opini atau asumsi sebagian besar orang. Sebelum mempercayai mitos tersebut, sebaiknya Anda mencari tahu dulu kebenarannya. Berikut adalah beberapa mitos seputar diet untuk penderita diabetes dan kebenarannya.

Penderita Diabetes Harus Menjauhi Makanan Manis Konsumsi gula berlebih memang tidak baik bagi penderita diabetes maupun non-diabetes. Penderita diabetes tetap dapat menikmati makanan manis yang menggunakan gula rendah kalori dengan porsi yang cukup.

Makanan Putih = Buruk Tidak semua jenis makanan bewarna putih tidak baik dikonsumsi para diabetesi saat diet. Sayuran putih seperti kembal kol dan bawang putih sangat baik untuk dikonsumsi karena rendah kalori dan kaya akan serat

Karbohidrat Buruk untuk Diabetes Asupan karbohidrat sangat mempengaruhi kadar gula darah. Namun, tak semua jenis karbohidrat buruk untuk penderita diabetes. Beberapa pakar diet menyarankan diabetesi untuk mengganti sumber karbohidratnya dari roti gandum, nasi merah, dan oat sebagai sumber karbohidrat yang lebih sehat.

Diet Tinggi Protein Lebih Baik Dibanding Karbohidrat Apakah diet tinggi protein lebih baik daripada karbohidrat? Jawabannya tergantung sumber protein dan karbohidratnya. Karbohidrat yang kaya akan serat dan protein yang rendah lemak merupakan pilihan terbaik untuk menerapkan pola hidup sehat
Mitos-mitos yang beredar seputar diet untuk penderita diabetes belum tentu benar. Sebaiknya, berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter atau ahli gizi sebelum menjalankan diet untuk diabetes.

Terlalu Banyak Makan Gula Menyebabkan Diabetes.obat diabetes de nature
Kenapa Diabetes terjadi? Penyebabnya belum terlalu dimengerti. Namun yang telah diketahui genetik adalah faktor utama dan terlalu banyak makan gula tidak otomatis menyebabkan diabetes. Sebaliknya, Diabetes terjadi ketika sesuatu mengganggu kemampuan tubuh untuk mengubah makanan yang kita makan menjadi energi.

Contoh seseorang yang memiliki keturunan penyakit diabetes, kemampuan tubuhnya untuk mengelola gula, lemah. Tingkat kelemahannya berbeda dalam setiap individual. Pada yang parah, minum segelas teh manis sudah dapat memicu gejala diabetes. Pada yang ringan, gejala baru akan nyata saat usia tua dan melakukan pola diet yang tidak sehat.

Tipe tipe Diabetes pada umumnya adalah :
  • Tipe 1 Diabetes terjadi ketika Pankreas tidak dapat memproduksi Insulin. Tanpa Insulin, Gula akan bertumpuk di dalam aliran darah. Oleh karena itu, Penderita Tipe ini harus menggunakan Insulin agar Gula dapat dikonsumsi sel tubuh. Penderita Tipe ini biasanya terjadi pada usia muda atau kanak kanak. Peneliti berpendapat bahwa ada sesuatu yang terjadi pada sistem kekebalan tubuh.
  • Tipe 2 Diabetes terjadi ketika Pankreas tidak dapat membuat cukup Insulin atau Insulin tidak dapat bekerja maksimal atau dua- duanya. Penderita Obesitas lebih rentan terkena Tipe ini. Dapat terjadi di usia kapan pun.
  • Gestational Diabetes terjadi saat Kehamilan pada wanita. Perubahan Hormon saat kehamilan mencegah Insulin bekerja normal. Namun kondisi ini dapat kembali normal setelah bayi dalam kandungannya lahir.
Terlalu Banyak Aturan Dalam Diet Diabetes
Aturan sesungguhnya sangat mudah : pilihlah makanan yang sesuai dengan aktivitas individu Penderita Diabetes dan konsumsilah obat yang sesuai, untuk yang menjaga kadar gula darah mendekati normal.

Karbohidrat Buruk untuk Penderita Diabetes
Sebaliknya, Karbohidrat baik untuk Diabetes. Karbohidrat menjadi fondasi untuk diet sehat menu Diabetes. Karena Karbohidrat memiliki efek yang besar pada kadar gula dalam darah, maka Penderita Diabetes diminta untuk mengawasi berapa banyak karbohidrat yang mereka makan.

Protein Lebih Baik Daripada Karbohidrat Untuk Penderita Diabetes.
Terlalu banyak protein akan menimbulkan masalah untuk penderita Diabetes. Karena kebanyakan makanan kaya protein , seperti daging, juga mengandung Lemak Jenuh. Terlalu banyak mengkonsumsi lemak jenuh dapat meningkatkan resiko Penyakit Jantung. Dalam Diet Diabetes, dianjurkan hanya 15 – 20% protein dari total kalori yang dimakan setiap harinya.

Selama Ada Obat Diabetes, Penderita Bebas Makan Apa Saja
Obat Diabetes yang disarankan oleh Dokter bekerja lebih baik ketika digunakan sesuai dengan dosisnya. Jika penderita Diabetes meningkatkan konsumsi dosis obat untuk menyeimbangkan kadar gula darah akibat dari makanan yang dikonsumsi akan dapat berakibat buruk.
Penderita Diabetes Harus Pantang Makanan Favoritnya
Tidak ada alasan untuk pantang makanan favorit. Berikut Tips-tipsnya :
  • Mengubah cara penyajian (direbus misalnya)
  • Mengubah makanan yang dikonsumsi yang biasanya dimakan bersama menu favorit
  • Mengurangi porsi menu favorit
Penderita Diabetes Harus Pantang Makanan Penutup
  • Menggunakan pemanis buatan
  • Mengurangi Porsi makanan penutup
  • Menggunakan Buah-buah segar atau minyak sayur ketika mempersiapkan makanan penutup
Pemanis Buatan Berbahaya Bagi Penderita Diabetes
Tidak. Karena Pemanis buatan jauh lebih manis daripada Gula dengan jumlah yang sama, maka dibutuhkan lebih sedikit penggunaan pemanis buatan untuk mendapatkan rasa manis yang sama dalam gula. Sehingga konsumsi kalori lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan gula.

Penderita Diabetes Harus Memakan Menu Khusus Diabetes
Sebenarnya tidak ada yang namanya “Menu untuk Diabetes”. Makanan yang sehat untuk Penderita Diabetes juga pilihan yang baik untuk Non-Diabetes.
Perbedaannya hanyalah sebagai Penderita Diabetes harus memonitor makanan yang dimakan. Termasuk jumlah kalori, karbohidrat, Protein dan lemak yang dikonsumsi.

Menu Diet adalah yang Terbaik untuk penderita Diabetes
Hanya karena sebuah makanan dilabel dengan “Diet” bukan berarti itu pilihan yang lebih baik bagi penderita Diabetes. Malah, makanan “Diet” bisa menjadi pilihan yang mahal dan sama sehatnya dengan makanan biasa atau makanan yang dipersiapkan sendiri. Asalkan dalam pemilihan makanan, mempelajari berapa kalori yang terkandung dalam makanan tersebut sehingga Penderita Diabetes dapat bebas menentukan jenis makanannya.

Cara Mengobati Penyakit Diabetes:

Penyakit diabetes akan mudah dihilangkan jika belum terlalu parah, namun akan lebih sulit jika dibiarkan, penyakit diabetes sebaiknya di obati dengan paket pengobatan khusus untuk diabetes (UNDIABETS dan PIPECA) dari kami De Nature. Terbuat dari bahan berbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit diabetes anda, dengan izin alloh mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal diabetes bisa melakukan kontak.

Pengobatan Penyakit Diabetes Secara Alami, Cepat dan Tanpa Efek Samping
"UNDIABETS+PIPECA De Nature Indonesia"
diabetes-copy
1 PAKET RP 295.000,-  
OBAT DIABETES HERBAL
  • Undiabets dan Pipeca dari deNature Indonesia diformulasikan khusus berdasarkan hasil penelitian ilmiah oleh Herbalis yang expert di bidang herbal. Kualitas bagus, cepat dan AMAN, hasil terapinya sangat optimal dan
    • dapat mengobati diabetes
    • dapat mengurangi kolesterol
    • Menormalkan kadar gula darah
    • Kolesterol
    • Melancarkan peredaran darah
    • sangat aman 100% herbal alami tanpa bahan kimia
    Undiabets dan Pipeca Terbukti NYATA dan TANPA EFEK SAMPING. SEMBUH TANPA KE DOKTER.
Beli Satuan: 1 Botol Undiabets: Rp 150.000 1 Botol Pipeca: Rp 150.000 (Belum termasuk Biaya Kirim)
Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, luar Jawa 45.000, Papua 85.000
Apakah Dijamin 100% sembuh ?
Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yang sombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.
 
kelebihan berbelanja di denatrue
 
Cara Pemesanan Obat:
SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN UNDIABETS+PIPECA
Kirim Ke 083 863 685 371
legalitas-obat-herbal-640x93
Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman
jasa pengiriman
Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih
paket pengirman obat
Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Sebelum Sulit di Obati, Sebelum Terlambat, Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 20.12 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar